Minggu, 01 Januari 2012

Secangkir Kopi dari Playa di mata alphabeta journal...

Secangkir Kopi dari Playa: A Phototalk

http://alphabetajournal.com/?p=1408




Ditulis oleh Hilman Fathoni
Foto oleh Dhaifina Adani dan Hilman Fathoni


“…Dua sejoli menghabiskan waktu bersama… dengan cinta. Cinta saat mereka membaca buku bersama, mereka berteduh dari dinginya hujan… bersama, dalam hangatnya cinta masa muda. Dalam satu keterikatan bernama ‘komitmen’ dan kopi hangat berwadah cangkir dari Playa. Ketika tiba saatnya berpisah, aku lakukan apapun untuk menghapus rindu, meski pada akhirnya semua tak sama… semua tersimpan disini… di dalam memori… dan perasaan…”


“Secangkir Kopi dari Playa” adalah sebuah persembahan dari Papermoon Puppet Theatre. Penulis menghadiri perhelatan ini di hari ketujuh. Papermoon membawa penonton ke dalam sebuah penampilan teater boneka sungguh hidup. Puluhan pasang mata seolah tak bisa berpindah ke arah manapun. Mata-mata itu terus tertuju pada boneka-boneka kayu yang berayun-ayun di dalam ruangan yang berisikan barang-barang antik. Ruangan itu sendiri adalah koleksi salah satu toko yang berfokus pada benda-benda lawas di daerah Pasar Telo, Karangkajen, selatan Yogyakarta.
Ini dia beberapa foto yang penulis ambil setelah usainya pertunjukan. Penulis ingin foto-foto ini bisa mengungkapkan sendiri cerita yang baru saja ditampilkan oleh para Puppeter dalam teater tersebut. Mari, dengarkan boneka-boneka ini bercerita.

















Saatnya berpulang...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar